Ahad 31 Jan 2021 13:46 WIB

UEA Undang Profesional, Seniman & Investor Jadi Warga Negara

UEA menyetujui amandemen aturan tentang kebangsaan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
UEA Undang Profesional, Seniman & Investor Jadi Warga Negara. Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum
Foto:

Warga ekspatriat pun memuji amandemen tersebut dan menilai  selain mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi bangsa, terobosan kebijakan itu menjadi indikasi yang jelas bahwa UEA adalah negara impian.

Anggota Dewan Nasional Federal (FNC) Sara Mohammed Falaknaz mengatakan amandemen yang memberikan kewarganegaraan Emirat kepada investor, profesional, dan bakat lainnya dengan jelas menegaskan bahwa UEA adalah negara impian dan ambisi. 

“Ini tonggak sejarah yang luar biasa. Ini akan memberikan harapan bagi masyarakat di berbagai bidang untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi mereka dan keluarganya, serta mewujudkan cita-citanya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan anggota FNC lainnya, yakni Dhirar Belhoul Al Falasi. "Amandemen hukum ini menunjukkan visi kepemimpinan yang bijaksana di UEA dan keputusan mereka didasarkan pada kepentingan dan pembangunan nasional. Negara ini memberikan contoh terbaik dalam kesadaran politik," kata dia.

Warga negara UEA Futtain Al Hammadi yang bekerja sebagai penasihat karier di Abu Dhabi, mengatakan kebijakan itu  luar biasa bagi masa depan UAE. Dengan begitu UEA akan memiliki orang-orang dari latar belakang etnis yang berbeda sebagai warga negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement