Senin 01 Feb 2021 17:13 WIB

Winter Freeze, Relawan Masjid Inggris Bagikan 2.000 Makanan

Masjid menjadi pusat dukungan bagi beberapa orang yang kurang beruntung.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Winter Freeze, Relawan Masjid Inggris Bagikan 2.000 Makanan . Relawan di Green Lane Masjid di Birmingham, Inggris mengepak makanan untuk dibagikan pada mereka yang membutuhkan, 30 Januari 2021.
Foto:

Jumlah itu membuat Birmingham setara dengan Liverpool dan satu di belakang Manchester, lokasi yang terkena dampak paling parah. Saleem menyebut dia dan tim melayani para mereka yang membutuhkan karena terinspirasi dari ayat Alquran.

“Kami terinspirasi oleh ayat Alquran yang mengatakan ‘Siapa yang menyelamatkan satu nyawa, berarti menyelamatkan seluruh umat manusia.’ Jika kami dapat membantu, kami melakukan tugas kami sebagai Muslim dan sebagai manusia,” tambah dia.

Sekitar 20 relawan mendistribusikan tas biru yang berisi barang-barang termasuk minuman protein, makanan ringan, topi, dan sarung tangan wol untuk orang-orang di jalan. Kebutuhan penting seperti sereal, roti, buah, dan sayuran segar juga dibagikan untuk pengguna bank makanan. 

Senior Islamic Relief, Huzaifa Lorgat telah menyaksikan permintaan yang meningkat selama pandemi. Kupon makanan Morrisons senilai 3.000 poundsterling dibagikan selama penjangkauan yang didanai oleh Islamic Relief.

"Bagi kami ini adalah satu atau dua jam dari hari kami, tetapi bagi orang lain ini bisa menjadi penyelamat. Saat ini kemiskinan merajalela,” kata Lorgat. 

 

https://metro.co.uk/2021/01/30/volunteers-at-mosque-battle-snow-to-hand-out-meals-to-vulnerable-13993333/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement