Rabu 03 Feb 2021 18:27 WIB

Arab Saudi Ingin Perkaya Pengalaman Jamaah Haji Umroh

Arab Saudi meresmikan forum penelitian haji dan umroh.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Ingin Perkaya Pengalaman Jamaah Haji Umroh. Petugas membagikan air zamzam kepada jamaah umroh di Masjidil Haram. Petugas membawa wadah silindris berisi air Zamzam. Tindakan itu untuk membendung penyebaran virus corona (Covid-19).
Foto:

Menteri Pendidikan Hamad Al-Sheikh mengatakan, forum tersebut sejalan dengan upaya yang dilakukan oleh Penjaga Dua Masjid Suci Lembaga Penelitian Haji dan Umrah Universitas Umm Al Qura. Khususnya, untuk melibatkan peneliti dan spesialis dalam meningkatkan ibadah haji dan umroh.

Menurut dia, sejauh ini telah ada 100 studi ilmiah yang diserahkan pada forum itu. Mereka menangani aspek manajemen ekonomi dan media, kesehatan, teknologi informasi dan arsitektur ziarah.

Hari kedua forum, rencananya akan mencakup pertemuan tingkat menteri tentang keberhasilan Kerajaan dalam memerangi pandemi virus corona. Ini juga akan mengatasi dampak pandemi pada haji dan umroh. Menteri Haji dan Umroh Mohammed Saleh bin Taher Benten, Menteri Pendidikan Hamad Al-Sheikh, Menteri Kesehatan Tawfiq Al-Rabiah, dan Presiden Jenderal Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais akan berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

 

https://english.aawsat.com/home/article/2782096/saudi-arabia-seeks-enrich-hajj-umrah-experiences

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement