Jumat 19 Feb 2021 20:39 WIB

NHS Inggris: Vaksin Aman Diberikan Selama Ramadhan

Masih ada kecemasan tentang vaksinasi Covid-19 di komunitas Muslim Inggris.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
NHS: Vaksin Aman Diberikan Selama Ramadhan. Warga Muslim lansia menerima vaksinasi Covid-19 di klinik pop-up (sementara) di Masjid London Timur di Inggris, Sabtu (6/2).
Foto:

“Kami tidak ingin menempatkan komunitas ini pada risiko yang tidak perlu dengan tidak menerima dosis vaksinasi pertama atau kedua jika ditawarkan,” ujarnya.

Observatorium mengatakan Ramadhan adalah salah satu dari sejumlah periode dan festival keagamaan lain yang akan datang, termasuk Paskah, Paskah, Vaisakhi dan Idul Fitri. Ketua Asosiasi Dokter Muslim Hina Shahid mengatakan, ini adalah waktu yang unik secara global, dengan festival keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri yang berlangsung selama puncak Covid-19.

“Jelas, selama pandemi perayaan dan norma ini sangat berbeda. Vaksinasi adalah salah satu alat terbesar kami untuk memastikan kami dapat kembali normal secepatnya, termasuk merayakan festival bersama orang yang kami cintai saat aman untuk melakukannya. Saya mendorong semua orang divaksinasi saat mereka diminta datang, termasuk selama Ramadan, dan untuk mendiskusikan masalah apa pun dengan dokter umum mereka,” ujarnya. 

https://www.lincolnshirelive.co.uk/news/uk-world-news/muslims-allowed-covid-vaccine-during-5020477

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement