Selasa 23 Feb 2021 05:07 WIB

Arab Saudi Bangun Rumah Sakit Terbesar di Mauritania

Pembangunan rumah sakit dalam bentuk hibah kepada masyarakat Mauritania.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Bangun Rumah Sakit Terbesar di Mauritania. Bendera Arab Saudi.
Foto: AP/Cliff Owen
Arab Saudi Bangun Rumah Sakit Terbesar di Mauritania. Bendera Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, NOUAKCHOTT -- Arab Saudi tengah membangun rumah sakit terbesar di Mauritania dengan biaya senilai 55 juta dolar AS. Kementerian Urusan Ekonomi Mauritania mengumumkan rumah Sakit Raja Salman dengan kapasitas 300 tempat tidur itu akan dibangun di Nouakchott, ibu kota Mauritania.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut mengatakan rumah sakit tersebut akan menjadi pusat multispesialisasi dan rujukan untuk 15 rumah sakit regional di Mauritania. Dilansir di Saudi Gazette, Senin (22/2), pembangunan rumah sakit itu akan didanai sepenuhnya oleh Kerajaan Arab Saudi dalam bentuk hibah kepada masyarakat Mauritania.

Baca Juga

Rumah sakit ini akan membantu dalam pelatihan dan kualifikasi kadet medis sebagai rumah sakit universitas. Hal itu karena lokasi geografis dan peran rumah sakit dalam meningkatkan tingkat layanan kesehatan di negara tersebut secara umum.

Dengan demikian, rumah sakit ini akan mencakup bagian gawat darurat, bangsal umum dan bagian bedah, bagian operasi bedah, serta bagian persalinan, pediatri, perawatan intensif, nefrologi, di samping banyak klinik.

 

Rumah sakit tersebut juga akan dilengkapi dengan laboratorium terpadu dan yang lainnya untuk kasus-kasus yang mendesak, serta gedung administrasi publik dan perumahan untuk dokter dengan kapasitas 50 unit rumah dan gedung administrasi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement