Rabu 17 Mar 2021 08:24 WIB

Festival Cahaya Riyadh Dimulai Pekan Ini

Festival cahaya Riyadh digelar untuk mempromosikan budaya dan seni.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Festival cahaya Riyadh
Foto: Arab News
Festival cahaya Riyadh

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Festival Cahaya Riyadh yang digelar pada pekan ini akan memamerkan lebih dari 30 instalasi lampu di seluruh ibu kota Arab Saudi. Festival ini akan menjadi wadah untuk menampilkan kreativitas dan bakat melalui instalasi yang rumit.

Festival diisi oleh lebih dari 20 seniman internasional dan Saudi yang akan menyulap Riyadh. Mereka membuat instalasi dengan menyatukan seni kontemporer dan modern.

Acara ini digelar selama 17 hari yang dimulai pada Kamis (18/3) sampai Sabtu (3/4). Pengunjung bisa menikmati pertunjukan interaktif dilengkapi dengan patung, lokakarya, dan kajian pendidikan. Nantinya, festival juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik yang dibawakan oleh MDL Beast Freqways, sebuah platform streaming dengan penampilan dari Hats & Klaps, Kayan, dan DesertF! Sh.

Dilansir Arab News, Rabu (17/3), festival ini adalah festival pertama yang diselenggarakan oleh program Seni Riyadh sebagai bagian dari inisiatif Visi 2030 untuk mempromosikan budaya dan seni. Tema festival kali ini “Under the Sky” dan mengungkapkan harapan agar pandemi Covid-19 bisa cepat terselesaikan. Pengunjung akan merasakan pengalaman emosional dan mengapresiasi terhadap budaya di festival.

 

Salah satu presentasi yang akan dihadirkan berjudul “Light Upon Light” dan menampilkan seni dari tahun 1960-an hingga saat ini. Presentasi itu disusun oleh kurator Saudi National Pavilion di 58th Venice Biennale Dr. Eiman Elgibreen, Light Art Collection Pam Toonen, dan konsultan kuratorial internasional, Vincenzo de Bellis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang instalasi dan lokasi acara dapat ditemukan di situs Program Seni Riyadh: https://noorriyadh.sa/en/.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement