Jumat 09 Apr 2021 23:00 WIB

Haidar Ungkap Pentingnya Peran Masjid di Rumah Sakit

Siraman-siraman ceramah yang mencerahkan hati dan membangun hal positif dibutuhkan.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, menghadiri peresmian Masjid H Munawar Hadi, IGD, ICU,  Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo serta KB/TK Surya Mentari, Jumat (9/4). 

Haidar menyinggung mengenai pandangan spiritualitas masjid harus mencerahkan hati, terutama masjid di rumah sakit. Sebab orang sakit itu tidak hanya pasien, melainkan keluarganya ikut sakit.  "Siraman-siraman ceramah yang mencerahkan hati dan membangun hal positif. Sehingga orang keluar dari masjid itu, keluarga pasien hatinya tercerahkan," kata Haidar.

Baca Juga

Ia berharap dengan peresmian masjid, ICU, IGD serta KB/TK tersebut dapat menjadi sarana beramal soleh para civitas hospitalia RS PKU Solo. 

Pada kesempatan tersebut, Haedar juga memaparkan mengenai model kepemimpinan transformatif yang berorientasi ke depan sehingga membawa kemajuan bagi amal usaha Muhammadiyah. Potensi yang sedang-sedang saja bisa dijadikan peluang dan kekuatan besar dengan adanya pemimpin transformatif.

"Muhammadiyah mempelopori kepemimpinan transformatif. Potensi keterbatasan diubah menjadi peluang dan kekuatan," ucap Haedar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement