Selasa 11 May 2021 13:30 WIB

Mengenal Varian Baru Virus Corona di India

Varian baru virus corona tersebut, yang diberi nama B.1.617.

Seorang kerabat pasien berdebat dengan petugas polisi di luar rumah sakit pemerintah COVID-19 di Ahmedabad, India, Selasa, 27 April 2021. Kasus virus corona di India melonjak lebih cepat daripada di tempat lain di dunia.
Foto:

Beberapa studi awal menunjukkan virus varian India lebih mudah menyebar."Ada peningkatan penularan yang ditunjukkan dalam beberapa studi pendahuluan," kata kepala teknis WHO untuk COVID-19 Maria Van Kerkhove.

Dia menambahkan perlu lebih banyak informasi tentang virus varian India itu untuk memahami sudah berapa banyak kasus yang beredar.Terkait kemungkinan varian B.1.617 dapat mendorong lonjakan kasus COVID-19, menurut WHO, studi berbasis laboratorium dengan ukuran sampel terbatas menunjukkan potensi peningkatan penularan.

Namun, gambaran keadaannya rumit karena varian B.117 yang sangat mudah ditularkan yang pertama kali terdeteksi di Inggris merupakan penyebab lonjakan kasus COVID-19 di beberapa bagian India.

Di New Delhi, kasus varian Inggris hampir dua kali lipat selama paruh kedua Maret, menurut Sujeet Kumar Singh, direktur Pusat Pengendalian Penyakit Nasional.Bagaimanapun, virus corona varian India banyak ditemukan di Maharashtra, yakni negara bagian yang paling terdampak wabah COVID di India, kata Singh.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement