Ahad 23 May 2021 10:00 WIB

Keberanian dan Ketabahan Warga Gaza Saat di Bom Israel

Warga Gaza meski takut karena Israel membom rumahnya mereka tetap tabah.

Perempuan dan anaknya melintasi puing reruntuhan bangunan di Gaza yang hancur karena serangan bom Israel.
Foto:

Siap mati bersama

Korban tewas Palestina pada hari Sabtu mencapai 248, termasuk 66 anak-anak, dengan lebih dari 1.900 orang terluka akibat serangan udara dan artileri Israel. Tembakan roket menewaskan sedikitnya 12 orang di Israel, termasuk dua anak.

Setelah aksi militer Israel terhadap Gaza dimulai, keluarga Ibrahim, termasuk orang tuanya, empat saudara laki-laki, dan tiga saudara perempuan, berkumpul di satu ruangan, berharap mereka semua akan selamat - atau mati - bersama.

These are the images from Gaza that are too graphic for many US news  outlets to publish (DAY 31) | The World from PRX

Saat jet Israel menyerang, keluarga al-Talaa mulai mengucapkan selamat tinggal.

"Saat mendengar suara bom semakin dekat dan beberapa ambulans datang, kami saling berpamitan, lalu kami berpelukan dengan hangat," kata Ibrahim. Remaja itu kemudian menulis postingan perpisahan di Facebook.

“Teman saya menelepon saya untuk memeriksa saya setelah saya mempostingnya, dan saya mengatakan kepadanya betapa saya mencintainya,” katanya.

The Palestinian death toll on Saturday stood at 248, including 66 children, with more than 1,900 people wounded from Israeli air and artillery attacks [Mohammed Salem/Reuters]

“Sebagai seorang Palestina di Gaza, saya kehilangan hak sederhana saya untuk hidup dengan aman. Saya meminta teman saya untuk menyebarkan pesan saya bahwa saya tidak akan memaafkan manusia dan presiden mana pun di dunia ini yang mendukung pendudukan Israel, melakukan normalisasi dengan mereka, atau bahkan bila hanya tetap diam,'' katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement