Ahad 06 Jun 2021 03:03 WIB

Ketika Orang yang Anda Cintai Menjadi Muslim

Salah satu tantangan menjadi Muslim adalah tanggapan keluarga dan teman-teman?

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Mualaf

Allah, dalam Surat Luqman Ayat 14-15 mengajarkan kita untuk menaati orang tua kita kecuali mereka berusaha menyuruh kamu mempersekutukan Allah. Allah menyuruh kita mentaati kedua orang tua dan berhubungan baik dengan mereka dalam kehidupan.

Selama tahun 1950-an hingga 1970-an banyak orang Afrika-Amerika masuk Islam karena rasisme terang-terangan yang secara terbuka meresapi pola pikir Amerika dalam pendidikan, sains, politik, pekerjaan, dan penataan lingkungan perumahan. 

Terus terang, rasisme telah mendarah daging secara sistemik dalam setiap aspek kehidupan Amerika. Para mualaf selama era pertengahan abad ke-20 ini telah lelah mencoba bekerja di dalam sebuah sistem yang tampaknya bertekad untuk menolak mereka memenuhi hidup yang dianugerahkan Pencipta kita pada semua ciptaannya. 

Setelah mendengar hanya sebagian dari pesan Islam, sesuatu yang baru dan menyegarkan bergema di dalam jiwa mereka dan memberikan wawasan ke dalam pikiran mereka, tidak ada lembaga agama lain yang mengajar di ghetto-ghetto Amerika yang terabaikan.

Sayangnya, di tahun 2021 kami masih menemukan bahwa beberapa ketidakadilan yang sama ini masih ada, dan segala puji bagi Allah, konversi ke Al-Islam terus berlanjut. Untuk menyimpulkan apa yang mungkin hanya puncak gunung es dari percakapan yang sudah lama tertunda, mari kita rangkum dengan beberapa kata ini. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement