Selasa 08 Jun 2021 21:02 WIB

Dubes Saudi Luruskan Pemberitaan Soal Haji

Dubes Arab Saudi meluruskan pemberitaan haji yang ramai di media.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al- Thaqafi mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (8/6). Setidaknya ada empat hal yang disampaikan Essam, termasuk terkait dengan masalah haji tahun 2021.
Foto:

Selain membahas Haji, Duta Besar Saudi juga membahas rencana kerjasama antara MUI dengan Arab Saudi. Kerjasama itu meliputi bidang ukhuwah, dakwah, dan sebagainya (ta’awun wa tabadulul ara’) yang berorientasi pada penguatan Islam Wasathiyah di kawasan Arab Saudi, Indonesia, maupun dunia internasional. 

Kedatangan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi itu disambut  Ketua Umum MUI KH. Miftachul Akhyar, Waketum MUI KH. Marsudi Syuhud, Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH. Cholil Nafis, Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi KH. Abdullah Jaidi, dan Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional  Sudarnoto Abdul Hakim. 

 

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Habib Ali Hasan Bahar memandu pertemuan tersebut. Habib Ali sebelumnya sudah berulangkali bertemu dengan Dubes Saudi karena hubungan keduanya memang dekat. Terselenggaranya pertemuan ini juga melalui Habib Ali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement