Selasa 22 Jun 2021 16:56 WIB

Kang Emil Bertemu Ustadz Adi Hidayat di Bekasi

Kang Emil bertemu Ustadz Adi Hidayat di Bekasi bahas Covid-19 hingga beasiswa.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto:

“Semua mesti bersinergi. Saling meguatkan, ga bisa berdiri sendiri, karena itu kita bicara hal strategis sampai yang teknis yang kiranya bisa dilakukan sesuai porsi masing-masing, sehingga bisa saling mensupport.  Sehingga bisa menekan peredaran Covid, melandaikan penyebarannya, atau bisa mengatasinya secara menyeluruh dengan bantuan Allah SWT,” paparnya.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan, pihaknya membantu lewat beragam upaya yang dimiliki seperti mengeluarkan fatwa dan berkoordinasi dengan MUI Pusat maupun Jawa Barat. Di sisi lain, pihaknya juga turut membantu dengan hasil riset pengobatan Covid-19. 

“Dan persiapan-persiapan ke depan yang memungkinkan, kurva ini kalau ga ditangani dengan baik akan meningkat lagi, terutama persiapan iduladha. Ini perlu sikap sinergis dan strategis dari seluruh stakeholder,” katanya

Ustadz Adi Hidayat mengaku, hanya Pemprov Jabar yang sejauh ini sudah bersinergi dengan baik dengan Quantum institut, dari mulai penyiapan kader ulama dan program lainnya. “Saya kira Jabar satu-satunya dari 34 provinsi di indonesia, satu-satunya yang langsung dengan kami kerjasama untuk menyiapkan kader-kader ulama masa depan dengan kualitas yang baik," katanya. 

Kedua, kata dia, tentang program semarak Al Quran, 1 Desa 1 Hafiz sedang diskusikan untuk bisa ke level lebih baik. "Dan kita sudah siapkan formulanya tinggal nanti secara teknis diformulasikan aspek-aspek strategisnya,” katanya. N Arie Lukihardianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement