Rabu 23 Jun 2021 06:56 WIB

Bahrain Perpanjangan Pembatasan Sosial Covid-19

Pembatasan akan berlanjut hingga 2 Juli.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Bahrain Perpanjangan Pembatasan Sosial Covid-19. Bendera Bahrain.
Foto: arab news
Bahrain Perpanjangan Pembatasan Sosial Covid-19. Bendera Bahrain.

IHRAM.CO.ID, MANAMA --- Pemerintah Bahrain memperpanjang pembatasan sosial di tempat-tempat keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama sepekan ke depan. Seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (23/6), pembatasan yang semula direncanakan berakhir pada 5 Juni sekarang akan berlanjut hingga 2 Juli.

Kementerian Kesehatan Bahrain mengumumkan sejumlah tempat yang akan terus dilakukan pembatasan sesuai arahan komite eksekutif yang bekerja mengurangi lonjakan kasus baru-baru ini. Diantara tempat yang dilakukan pembatasan adalah pusat perbelanjaan dan toko.

Baca Juga

Layanan akan terbatas pada penjualan dan pengiriman online. Restoran dan kafe juga hanya akan melayani pengiriman dan takeaway (bawa pulang).

Pembatasan juga berlaku di gym, aula olahraga, kolam renang, pusat rekreasi, bioskop, acara dan konferensi, dan kehadiran acara olahraga. Salon, tempat pangkas rambut, spa, pertemuan sosial di rumah, sekolah dan lembaga pendidikan tinggi, taman kanak-kanak, pusat rehabilitasi, pembibitan dan pusat pelatihan juga dibatasi. Pengecualian berlaku hanya untuk ujian internasional,.

Sementara itu tempat-tempat yang terus beroperasi tanpa diberlakukan batasan adalah supermarket, toko kelontong, dan toko yang menjual produk daging dan sayuran segar, toko roti, SPBU, klinik kesehatan swasta, dengan pengecualian beberapa layanan kesehatan yang surat edarannya dikeluarkan oleh Otoritas Nasional untuk Pengaturan Profesi dan Layanan Kesehatan. 

Selain itu, tempat yang beroperasi tanpa batasan adalah bank dan layanan penukaran mata uang, kantor administrasi lembaga dan perusahaan, yang kegiatannya tidak memerlukan tatap muka berurusan dengan pelanggan, distributor impor dan ekspor, bengkel mobil dan suku cadang,  bisnis yang beroperasi di sektor pengolahan, konstruksi dan pemeliharaan, pabrik, perusahaan yang beroperasi di sektor telekomunikasi, dan apotek.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement