Senin 28 Jun 2021 15:16 WIB

Film Anime Arab Saudi Tayang Perdana di Jepang

Film The Journey menjadi film Saudi pertama yang dilengkapi teknologi 4DX.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Film Anime Arab Saudi Tayang Perdana di Jepang. Film anime Arab Saudi
Foto:

Dia menambahkan Kerajaan akan mendukung hubungan antara kedua bangsa di semua tingkatan dan menyambut kerjasama lebih lanjut. CEO Perusahaan Produksi Manga Essam Bukhari mengatakan film tersebut merupakan kolaborasi sinematik pertama perusahaan dengan Toei Animation.

“Kerajaan dan Jepang telah membangun hubungan mereka melalui perdagangan minyak dan barang-barang lainnya, dan hari ini hubungan ini semakin diperkuat melalui kemitraan erat kami di bidang budaya dan hiburan,” ujarnya. 

Anggota parlemen dan mantan wakil menteri ekonomi, industri dan perdagangan Jepang Teruhiko Mashiko mengatakan pertumbuhan ekonomi Jepang dapat tercapai dengan mengimpor minyak dari Kerajaan. “Saya pikir pertumbuhan ekonomi saja tidak cukup untuk pembangunan, (dan) yang kita butuhkan sekarang adalah menemukan peluang dan konten tambahan untuk mengakar di benak orang,” ujarnya.

“Pertunjukan hari ini sangat fantastis, dan saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi kedua negara kita untuk berinvestasi dalam animasi dan berbagai sumber daya lainnya. Jika kita dapat memperkuat persahabatan kita, kita dapat memberikan kontribusi besar bagi dunia. Mari kita semua bekerja sama untuk pembangunan kedua negara kita.”

The Journey sedang ditayangkan di Tokyo dan Osaka dan telah diterima dengan baik oleh penonton Jepang. Perusahaan Produksi Manga tertarik untuk memproduksi proyek animasi dan video gim yang bertujuan mengomunikasikan pesan Saudi secara global dan berfokus pada mentransfer teknik pembuatan konten dari negara-negara maju di bidang ini, menumbuhkan minat di antara bakat animasi muda Saudi dan Arab untuk menanamkan nilai dan moral pada generasi muda.

https://www.arabnews.com/node/1884311/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement