Al Ahsa dan Oase Pohon Kurma

Senin , 05 Jul 2021, 15:16 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Al Ahsa Arab Saudi merupakan situs teratas di Provinsi Timur. Dengan warisan budaya dan oasis pohon kurma terbesar di dunia, situs ini bisa menjadi pilihan liburan bagi wisatawan pada musim panas.
Al Ahsa Arab Saudi merupakan situs teratas di Provinsi Timur. Dengan warisan budaya dan oasis pohon kurma terbesar di dunia, situs ini bisa menjadi pilihan liburan bagi wisatawan pada musim panas.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Arab Saudi kini tengah mengembangkan daerah wisata selain wisata religi. Salah satu objek wisata atau situs yang diperkenalkan adalah oasis pohon kurma terbesar di dunia, Al-Ahsa Arab Saudi di Provinsi Timur. Daerah ini cocok dijadikan tujuan wisata ketika musim panas tiba.

 

Terkait

Namanya terinspirasi oleh pohon palem dan kurma yang banyak tumbuh di wilayah ini. Selama bertahun-tahun, kehijauan daerah itu telah mendominasi gurun di dekatnya, menambahkan pesona yang hanya ditemukan di Al-Ahsa. Tanpa rencana untuk bepergian ke luar negeri musim panas ini karena pembatasan perjalanan, Najla Abdulhadi dan suaminya Abdulhakeem Hamdi memutuskan untuk memilih tujuan domestik sebagai gantinya, dengan Al-Ahsa di urutan teratas daftar mereka.

Baca Juga

“Kami sering bepergian ke luar negeri dengan anak-anak selama liburan musim panas kami dan tidak pernah menjelajahi pilihan di sini di Arab Saudi,” katanya kepada Arab News.

“Dengan anak laki-laki yang sudah dewasa sekarang dan lebih banyak waktu luang di tangan kami, suami saya dan saya telah membuat rencana untuk menghabiskan 5 hari sebulan di beberapa daerah baru di Arab Saudi. Selama bertahun-tahun, saya tidak pernah mengunjungi Baha atau Al-Ahsa atau di mana pun di luar lima kota besar.

Al Ahsa dikenal dengan keindahan oasis, anak sungai yang saling bersilangan di antara pohon palem, misteri Gua Jabal Al-Qarah dan hotel butik kuno, pasangan ini sepakat bahwa itu akan menjadi pengalaman yang menarik.

Seperti di tempat lain di Saudi, penduduk lokal, Hasawi, ramah dan murah hati kepada semua orang yang melewati tanah mereka. Daerah ini menceritakan kisah orang-orang mereka, para pemukim lama di daerah tersebut dan bagaimana mereka membangun komunitas mereka yang rendah hati dan tenang selama berabad-abad.

Al-Ahsa merupakan salah satu dari 11 destinasi wisata yang termasuk dalam program Saudi Summer 2021 yang diluncurkan oleh Saudi Tourism Authority melalui portal “Saudi Arabia Spirit” dengan slogan “Our Summer, Your Mood.”

Program yang dimulai pada 24 Juni ini akan berlangsung hingga akhir September. Ini juga mencakup lebih dari 500 pengalaman wisata bekerja sama dengan lebih dari 250 mitra dari sektor swasta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini