Jumat 09 Jul 2021 08:07 WIB

UEA Datangkan 73 Tenaga Kesehatan dari India

Tenaga kesehatan tersebut memiliki keahlian menangani pasien virus corona.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
UEA Datangkan 73 Tenaga Kesehatan dari India. Masjid terbesar di Uni Emirat Arab yaitu Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi.
Foto: EPA
UEA Datangkan 73 Tenaga Kesehatan dari India. Masjid terbesar di Uni Emirat Arab yaitu Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Pemerintah Uni Emirat Arab memang masih menutup penerbangan internasional dari India hingga 21 Juli mendatang. Tetapi ada sektor-sektor khusus yang diperbolehkan datang ke UEA. Salah satunya adalah tenaga kesehatan. 

Seperti dilansir Gulf Today pada Jumat (9/7) sebanyak 73 tenaga kesehatan dari rumah sakit dan klinik Aster dari India mendarat di UEA. Mereka termasuk dokter, perawat dan paramedis.

Baca Juga

Mereka membawa izin perjalanan khusus yang diberikan oleh Otoritas Kesehatan Dubai setelah Aster DM Healthcare (DHA) meminta izin untuk mengangkut petugas kesehatan ke UEA. DHA kemudian meneruskan daftar pendatang yang disetujui ke Emirates Airlines.

Setelah diberi lampu hijau, staf dibagi menjadi dua kelompok dan berangkat ke UEA pada Rabu lalu. Tim tersebut terdiri dari para profesional dengan keahlian menangani pasien virus corona dan unit perawatan intensif.

“Tim memiliki semua persetujuan yang diperlukan dari kementerian luar negeri," kata CEO Aster Hospitals & Clinics UEA Sherbaz Bichu.

Dia berterima kasih kepada badan-badan pemerintah Dubai atas sikap baik mereka dalam mengatur perjalanan. "Satu-satunya tujuan kami untuk memberikan perawatan dan memberikan layanan kesehatan kepada keluarga, individu, dan komunitas di UEA dengan kekuatan dan kepercayaan diri," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement