Senin 12 Jul 2021 23:35 WIB

Rumah Sakit Lapangan Dr Soepraoen Malang Mulai Dioperasikan

Kapasitas rumah sakit lapangan tersebut, untuk saat ini mampu menampung 100 pasien.

Rumah sakit lapangan (ilustrasi)
Foto:

Dalam kesempatan itu, Kakesdam V/Brawijaya Kolonel CKM dr Djanuar Fitriadi menyatakan bahwa RS lapangan tersebut didirikan dalam upaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi COVID-19, khususnya di wilayah Malang Raya.Rumah sakit lapangan tersebut, katanya, akan melibatkan total 172 personel yang terbagi dari 108 tenaga kesehatan dari Yonkes 2 Kostrad, tiga dokter umumdan satu dokter spesialis.

Selain itu, juga melibatkan tenaga kesehatan dari RST dr Soepraoen."Rumah sakit lapangan yang dimiliki oleh Yonkes 2 Kostrad ini, mulai hari ini sudah siap untuk melaksanakan operasional. Nanti secara bertahap akan kamisempurnakan," ujarnya.

RS lapangan di RST dr Soepraoen, merupakan rumah sakit lapangan kedua di Kota Malang. Di kota tersebutsudah membuka Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard, dan rumah isolasi di Jalan Kawi. Kedua fasilitas kesehatan itumemiliki daya tampung kurang lebih hingga 400 tempat tidur.Selain RS lapangan di area RST dr Soepraoen tersebut, Pemerintah Kota Malang juga terus berupaya menambah kapasitas penanganan pasien COVID-19.

Dalam waktu dekat, rencananya akan dioperasikan rumah isolasi baru di rusunawa milik Universitas Brawijaya Malang.Hingga saat ini, di Kota Malangtercatat secara keseluruhan ada 7.427 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, 6.328 orang dilaporkan telah sembuh, 687 dinyatakan meninggal duniadan sisanya berada dalam perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement