Rabu 21 Jul 2021 21:11 WIB

Brisbane Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kota Brisbane Australia akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032.

 Cincin Olimpiade digambarkan di depan Rumah Olimpiade, markas besar Komite Olimpiade Internasional (IOC), di Lausanne, Swiss, 17 Maret 2020.
Foto:

Beberapa kota dan negara secara terbuka menyatakan minatnya untuk menyelenggarakan Olimpiade 2032, termasuk Indonesia, ibu kota Hongaria Budapest, China, ibu kota Qatar Doha dan wilayah lembah Ruhr Jerman.

Namun dalam proses baru yang diadopsi oleh IOC, yang tidak secara terbuka mengadu kandidat satu sama lain, Brisbane lebih diunggulkan daripada saingannya pada Februari, dan didapuk sebagai "tuan rumah pilihan."

"Olimpiade di Brisbane akan menjadi yang paling bersemangat, serta penuh syukur dan antusiasme," kata Ketua Komite Olimpiade Australia John Coates yang juga merupakan Wakil Presiden IOC.

"Dan saya membuat komitmen ini kepada para atlet dunia, kami akan memberi Anda pengalaman yang tak terlupakan," pungkasnya.

Kota Brisbane mendapat pujian dari IOC dengan persentase tinggi, di antaranya dari segi keberadaan sejumlah venue, dukungan dari seluruhtingkat pemerintahan dan sektor swasta, pengalaman dalam menyelenggarakan acara-acara besar serta cuaca yang menguntungkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement