Rabu 21 Jul 2021 21:11 WIB

Brisbane Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kota Brisbane Australia akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032.

 Cincin Olimpiade digambarkan di depan Rumah Olimpiade, markas besar Komite Olimpiade Internasional (IOC), di Lausanne, Swiss, 17 Maret 2020.
Foto:

Pada April, pemerintah Australia berkomitmen untuk membagi biaya infrastruktur 50-50 dengan pemerintah daerah yang semakin meningkatkan peluang Brisbane menjadi tuan rumah Olimpiade.Negara bagian Queenslandpernah menjadi tuan rumah Commonwealth Games 2018.

Coates, yang akan mencapai batas usia IOC 74 tahun pada 2024 dan mau tidak mau akan meninggalkan organisasi tersebut, gagal membawa Brisbanemenjadi tuan rumah Olimpiade 1992, sehingga diserahkan kepada Barcelona.

IOC merombak aturan penawaran tuan rumah pada 2019 untuk mengurangi biaya dan membuat prosesnya lebih mudah bagi kota-kota yang mengajukan diri. Tidak ada kota kandidat yang berkampanye menjelang pemungutan suara seperti yang terjadi sebelumnya.

Sebaliknya, IOC memilih tuan rumah setelah berbicara dengan semua kota yang telah mengajukan diri dan kemudian memberikan suara terhadap kota tersebut.Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, yang telah ditunda satu tahun, pada pekan ini dan Paris akan menggelar Olimpiade 2024. Sementara Los Angeles telah mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2028.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement