Kamis 22 Jul 2021 02:52 WIB

Mengungkap Defisini Islamofobia

Ketakutan dan penolakan terhadap Islam dan Muslim menyebabkan Islamofobia.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Islamofobia (ilustrasi)
Foto:

Abash mengungkap, data pemerintah India menunjukkan gambaran yang berbeda tentang populasi Muslim. Populasi Muslim kurang dari seperlima populasi Hindu.

Menurut sensus 2011, populasi Muslim hanya 14,2 persen dari populasi India. Populasi Muslim telah tumbuh sebesar 0,8 persen sementara umat Hindu tumbuh sebesar 0,7 persen. Defisit pertumbuhan antara penduduk Hindu dan Muslim ini terletak pada angka kematian bayi.

"Tapi apa yang membuat tingkat moralitas Muslim lebih rendah? Dalam buku "Where India Goes - Abandoned Toilets, Stunted Development and Costs of Caste” Diane Coffey dan Dean Spears menekankan bahwa sanitasi yang buruk dan buang air besar sembarangan yang membuat perbedaan moralitas ini,"kata dia. 

Abbash mengungkap, umat Islam di India lebih kecil kemungkinannya untuk buang air besar di tempat terbuka dibandingkan umat Hindu. Di daerah pedesaan di India, diare adalah pembunuh bayi dan buang air besar sembarangan menyebarkan penyakit ini.

"Mahatma Gandhi pernah mengatakan jika komunitas Hindu dan Muslim saling berbagi kesedihan dan memiliki tujuan yang sama, maka India dapat bersatu. Ada banyak orang baik dan murni dalam karakter dalam agama Hindu dan Islam,"katanya

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement