Ahad 01 Aug 2021 05:01 WIB

Genius Matematika Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Anna Kiesenhofer jenius matematika melakukan kejutan sejarah di Olimpiade Tokyo

Anna Kiesenhofer melintasi garis finis untuk memenangkan balap sepeda wanita di jalan raya Olimpiade Tokyo pada hari Minggu.
Foto:

Sebuah keunggulan psikologis

Sebagai seorang akademisi berprestasi yang menjadi peraih medali emas Olimpiade, Kiesenhofer mengatakan bahwa dia selalu mengikuti irama drumnya hati dan jantungnya sendiri. Dan itu dilakukan selama melakukan erjalanan luar biasa pria ke Tokyo 2020

Hebatnya,  di Austria Kiesenhofer belum menjadi bagian dari tim bersepeda profesional sebelum 2017. Dan keputusannya untuk masuk kepada tim sepeda profesional itu keputusan dia ambil atas kemauannya sendiri.

Kiesenhofer mengakui bahwa dia belajar dari pelatih masa lalu, tetapi mengatakan bahwa pada dasarnya, "Itu tidak sesuai dengan karakter saya. Saya suka mandiri. Saya suka membuat pilihan seperti rencana pelatihan saya, balapan saya, dan sebagainya. Saya baru saja melakukan pendekatan seperti pejuang yang kesepian."

Apa yang dia mungkin kurang dalam dukungan fisik. Maka dia pasti berusaha mengatasinya dengan menggunakan kecakapan intelektualnya. Di Austria, Kiesenhofer memperoleh gelar master dalam matematika dari University of Cambridge, Inggris dan PhD dalam matematika terapan dari Polytechnic University of Catalonia di Barcelona. Maka, ​​Kiesenhofer dapat dengan cermat merencanakan pelatihan, nutrisi, dan strategi balapannya sendiri.

"Sebagai ahli matematika, Anda terbiasa memecahkan masalah sendiri. Jadi begitulah cara saya mendekati bersepeda," katanya.

"Banyak pengendara sepeda terbiasa memiliki orang yang benar-benar melakukan itu untuk mereka. Maksud saya, mereka memiliki pelatih, mereka memiliki ahli gizi, mereka memiliki orang yang merencanakan balapan untuk mereka," tambahnya. Tapi beda dengan saya yang hanya melakukan semua pekerjaan ini sendiri."

 
 

sumber : CNN.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement