Rabu 01 Sep 2021 11:00 WIB

Momen Terbaik Cristiano Ronaldo Bersama MU di Liga Champions

Cristiano Ronaldo secara resmi kembali ke Manchester United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
(FILE)  Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.
Foto:

1. MU 7-1 AS Roma

Pada perempatfinal Liga Champions musim 2006/07, MU harus menelan kekalahan 1-2 dari AS Roma di leg pertama. Cristiano dan kawan-kawan mau tak mau harus mencetak lebih dari dua gol jika ingin lolos ke fase berikutnya. 

Menjamu Giallorossi di Old Trafford, Pasukan Setan Merah menggila dengan menghabisi wakil Italia itu dengan  tujuh gol sekaligus. Cristiano mencetak brace dengan dua gol yang ia sarangkan.  

2. Sporting Lisbon 0-1 MU

Laga persahabatan antara Sporting Lisbon melawan MU pada 2003 lalu menjadi momen Sir Alex Ferguson menyadari ada bakat yang terselip di dalam diri Cristiano. 

Ferguson pun langsung merekrut Cristiano yang kala itu masih berusia 18 tahun, sekaligus memberi nomor punggung '7' yang baru ditinggalkan David Beckham. 

Selang empat tahun kemudian, Ronaldo yang sudah membela MU bertemu Sporting Lisbon untuk yang pertama kali di kompetisi resmi dalam babak penyisihan Liga Champions musim 2007/08. 

Bak sebuah kebetulan, Ronaldo mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut lewat tandukannya. Sebagai wujud cintanya kepada Sporting Lisbon, ia tidak merayakan gol itu. Supporter Sporting Lisbon yang berada di stadion pun memberi tepuk tangan kepada Ronaldo.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement