Rabu 01 Sep 2021 11:00 WIB

Momen Terbaik Cristiano Ronaldo Bersama MU di Liga Champions

Cristiano Ronaldo secara resmi kembali ke Manchester United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
(FILE)  Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.
Foto:

3. Final Liga Champions 2008

Partai final Liga Champions menjadi salah satu momen terindah Ronaldo bersama MU. Ini merupakan kali pertama dirinya meraih juara selama karier profesional sebagai pesepakbola. 

Ronaldo pun mencetak satu-satunya gol MU sebelum diimbangi oleh Chelsea. MU akhirnya berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan The Blues di babak adu penalti. 

4. Porto 0-1 MU

Berstatus juara bertahan Liga Champions, MU kembali mengincar titel serupa di edisi 2008/09. Mereka harus rela ditahan imbang oleh Porto di leg pertama perempatfinal dengan skor 2-2. 

Alhasil, MU harus menang di pertemuan kedua. Ronaldo menjadi penentu kemenangan lewat tendangan kerasnya dari jarak 35 meter. MU menang 1-0 dan berhasil melangkah ke semifinal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement