Kamis 02 Sep 2021 08:09 WIB

Shahana Hanif, Muslim Pertama Jadi Anggota Dewan NYC

Shahana Hanif tercatat menjadi Muslimah pertama menjadi anggota Dewan Kota New York.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Kota New York
Foto:

"Rasanya tidak nyata. Maksud saya, saya tidak percaya selama berhari-hari, karena ini adalah kursi yang hanya dimiliki oleh orang kulit putih. Dan ada persepsi karena orang kulit putih ini telah menjadi Walikota de Blasio," kata Hanif.

"Ada persepsi, sebagai satu-satunya wanita kulit berwarna yang mencalonkan diri, bahwa saya tidak boleh tahu apa yang saya lakukan, atau bahwa saya tidak boleh cukup pintar. Atau bahwa ini bukan waktu saya untuk melompat ke dalamnya. posisi yang mendahului waktu saya," lanjutnya.

Lahir di Kensington, Brooklyn, Hanif diberi kekuatan oleh lebih dari 1.100 sukarelawan. Sebanyak 90 persen di antaranya adalah wanita, yang membantu mengubah suara Bangladesh. 

Keyakinannya termasuk memajaki orang kaya, mengalihkan dana dari polisi dan menjauh dari sistem penjara, menciptakan perumahan yang terjangkau secara permanen, memusatkan masalah bahasa dan keadilan disabilitas, serta melembagakan Green New Deal.

"Apa yang saya sukai dari Dewan Kota adalah bahwa itu bukan ide yang jauh jangkauannya. Green New Deal di tingkat blok berarti taman hujan. Dan taman hujan mencegah banjir, yang beberapa minggu lalu sebagai akibat dari apa yang bukan hujan badai besar di sini, sistem kereta bawah tanah kami sepenuhnya banjir," kata Hanif.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement