Jumat 03 Sep 2021 10:10 WIB

Waketum DMI: Penistaan Agama Hanya Buat Kegaduhan

Penistaan agama hanya menimbulkan kegaduhan dalam kehidupan.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Penistaan Agama Melalui Media Sosial
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Penistaan Agama Melalui Media Sosial

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Yayasan Indonesia Damai Mengaji, Komjen Pol (purn) Syafruddin, menilai penistaan agama hanya menimbulkan kegaduhan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa serta menimbulkan masalah hukum.

Ia menyayangkan di masa pandemi ada saja pihak yang menggunakan teknologi untuk membuat hal tak bermanfaat seperti penistaan agama. Padahal teknologi tersebut bisa digunakan untuk hal positif dan bermanfaat.

Baca Juga

"Sebenarnya itu (penistaan agama) tidak perlu terjadi, apalagi kita dalam suasana yang sangat prihatin akibat pandemi Covid-19 yang dialami oleh seluruh umat manusia di dunia," kata Syafruddin saat Webinar bertema Penistaan Agama Dalam Pandangan Islam yang digelar Yayasan Indonesia Damai Mengaji, Kamis (2/9).

 

Dalam konteks sejarah, paparnya, Islam sebagai agama baru yang dibawa Nabi Muhammad SAW membuat dunia kaget. Karena Islam yang begitu pesat perkembangannya hadir di tengah-tengah dua imperium besar yang menguasai dunia dan telah berkuasa seribu tahun lebih, yakni imperium Persia dan Romawi.

"Sejak itulah dunia terperangah, dua imperium besar terperangah bahkan jatuh, ini dari aspek sejarah," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement