Sabtu 04 Sep 2021 03:00 WIB

Masjid di Bolton Pindah ke Bekas Gedung Diskotik

Bangunan masjid nantinya akan berdiri dari dua lantai.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Inggris
Foto:

Sekretaris Masjid-e-Salaam Madrassah Trust, Mohammed Patel, mengatakan, ketika rencana mereka rampung maka ini menandai tonggak penting di area lokal dan akan membantunya pindah dari fasilitas saat ini di Ramsay Street di mana mereka telah berada selama lebih dari 20 tahun.

"Kami telah bekerja dengan Bradshaw Gass & Hope, sebuah firma Bolton, yang telah mengarahkan kami untuk menciptakan fasilitas kontemporer dan berkelanjutan yang memenuhi kebutuhan masyarakat, dan bukan hanya untuk kegiatan berbasis agama," ujarnya.

"Kami bangga mengidentifikasi diri kami sebagai Boltonians, dan peran aktif yang kami mainkan di komunitas yang lebih luas. Kami sangat senang dengan kemungkinan pengembangan ini akan terbuka untuk kita semua dan berharap dapat menyambut masyarakat luas di fasilitas baru kami," tambah Patel.

Petugas dewan merekomendasikan agar aplikasi disetujui oleh anggota komite perencanaan dewan. Sebuah laporan penawaran perencanaan menyebutkan, pembangunan nantinya tidak akan merusak karakter dan penampilan kawasan, tidak akan terlalu membahayakan kenyamanan tetangga, akan menjaga dan tidak akan meningkatkan risiko banjir.

 

Disebutkan pula, bahwa manfaat masyarakat yang terkait dengan pembangunan yang diusulkan akan lebih besar daripada kerugian substansial yang akan ditimbulkan pembangunan di gedung-gedung sekitar yang terdaftar di 733 Blackburn Road.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement