Kamis 16 Sep 2021 03:57 WIB

Masjid Bersejarah Begumpur India Butuh Perbaikan

Masjid Begumpur yang terlupakan butuh perbaikan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Masjid di India (ilustrasi)
Foto:

Sebuah tim dari kantor lingkar Delhi mengunjungi lokasi itu pada Selasa (14/9) dan mengonfirmasi bahwa tidak ada keruntuhan seperti itu musim ini. Dia mengatakan, tim telah bekerja di lokasi untuk beberapa waktu, dengan saluran air dibersihkan dan pekerjaan konservasi tengah dilakukan.

Sementara itu, beberapa batu tergeletak di tanah di bawah kubah yang hilang. Pada Selasa sore, para pekerja bekerja di saluran pembuangan di bawah kubah.  Mereka mengatakan, tampaknya batu-batu itu jatuh baru-baru ini karena pekerjaan yang sedang berlangsung di dekat saluran pembuangan.

Pada Selasa sore, masjid yang terlupakan itu tetap sama sekali tidak ada pengunjung. Akan tetapi ada sekelompok penduduk tua yang duduk di atas seprai dan bermain kartu di tangganya. Daya pikat tempat ini terletak pada puing-puing batu sederhana, halaman besar, dan menara tiang.

Namun, halamannya berumput dan berlumpur, sementara vegetasi lebat menghalangi pengunjung untuk masuk lebih jauh. Sementara langit dapat dilihat melalui bagian-bagian kubah yang jatuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement