Senin 20 Sep 2021 16:30 WIB

Perintah Berzikir dan Waktunya Menurut Alquran

Dalam Surah An-Nisa' Ayat 103, Allah SWT memerintahkan Muslim untuk selalu berzikir

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Berdzikir. Ilustrasi
Foto:

Kemudian, apabila kamu telah merasa aman dari suasana menakutkan yang kamu alami yang menyebabkan kamu melaksanakannya dengan cara yang disebutkan di atas atau sudah kembali ke tempat asal kamu dari medan perang.

Maka laksanakanlah sholat itu sebagaimana biasa sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan syariat, terpenuhi rukun dan syaratnya serta sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Sungguh, sholat yang kamu lakukan itu adalah kewajiban yang ditentukan batas-batas waktunya atas orang-orang yang beriman. Karena itu, setiap sholat dalam kondisi normal itu harus dilakukan pada waktu yang ditentukan untuknya, tidak bisa dimajukan atau dimundurkan.

Ayat ini dalam penjelasan Tafsir Kementerian Agama, diperintahkan apabila sholat khauf itu selesai dikerjakan dengan cara yang telah diterangkan itu, maka hendaklah pasukan Islam itu mengingat Allah terus-menerus dalam segala keadaan.

Mereka harus menyebut nama Allah pada saat mereka berada dalam ancaman musuh. Allah akan menolong mereka selama mereka menolong agama Allah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement