Rabu 22 Sep 2021 11:08 WIB

Kota-Kota di Saudi Mempercantik Diri

Sejumlah kota di Kerajaan mempercantik wilayahnya demi memperingati hari Nasional

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Keindahan Pegunungan Al Baha di Arab Saudi
Foto: Saudi Gazette
Keindahan Pegunungan Al Baha di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, AL-BAHA — Sejumlah kota di Kerajaan mempercantik wilayahnya demi memperingati hari Nasional ke-91 Kerajaan pada 23 September 2021. Tidak terkecuali kotamadya Al-Baha yang telah menyelesaikan semua persiapan untuk mengadakan perayaan tersebut.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (22/9), Al-Baha telah memasang 15.085 bendera Kerajaan di lapangan umum, lampu jalan, dan di gedung-gedung publik di seluruh wilayah, termasuk kota, provinsi, pusat dan taman. Kotamadya mengumumkan pelaksanaan 1.314 lukisan yang menampilkan identitas Hari Nasional, dan akan diadakan di area yang melebihi 6.000 meter persegi.

Selain itu, pemerintah kota telah melengkapi 18 layar TV yang menampilkan landmark paling menonjol di kota-kota Saudi. Mereka juga memasang lampu hijau di gedung-gedung, jembatan, dan gunung-gunung sepanjang total 109.100 meter linier.

Semua pengaturan Hari Nasional ke-91 sedang dibuat di bawah slogan (Heya Lana Dar), yang berarti Saudi adalah rumah kita. Sebanyak 40 mural juga dibuat sebagai salah satu mural nasional terbesar di Kerajaan, melebihi 17.702 meter persegi.

 

Menurut Walikota Al-Baha Dr. Ali Bin Muhammad Al-Sawat, mural tersebut diluncurkan dengan partisipasi tim sukarelawan. Kotamadya juga meluncurkan 26 acara di seluruh wilayah, termasuk operet nasional, pertunjukan kembang api dan pertunjukan lukisan langsung, serta parade mobil dan motor klasik.

Kota Al-Baha mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan pintu masuk ke kota-kota utama dan menyiapkan sejumlah 269 taman dan taman umum, yang melebihi lebih dari lima juta meter persegi.

Lebih dari 11.200 hadiah telah disiapkan untuk diberikan kepada warga dan penduduk di tempat umum, taman dan kebun pada Hari Nasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement