Kamis 23 Sep 2021 20:44 WIB

Darul Hikam Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Darul Hikam menggelar vaksinasi tahap kedua.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)
Foto:

"Masih tingginya antusiasme masyarakat untuk melanjutkan vaksinasi tahap kedua di Darul Hikam ini tak terlepas dari edukasi secara reguler. Maka, masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi dalam membangun herd immunity," kata Neni yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung.

Tak hanya fokus melayani vaksinasi, Direktur DPU Darul Hikam ini mengatakan, DPU Darul Hikam juga melayani bimbingan konseling kesehatan dan pesan dakwah Islam. Peserta bisa berkonsultasi dengan dokter terkait kondisi kesehatannya dan preservasi pasca vaksinasi kedua ini.

Dengan konseling ini, kata dia, peserta bisa lebih tenang terkait keamanan vaksin. Juga mengingatkan bahwa vaksinasi untuk memberikan perlindungan dengan meminimalkan risiko penularan, bukan menjamin kekebalan tubuh terhadap virus Corona. 

"Maka, meski sudah divaksin dua kali, masyarakat harus tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan," katanya. 

Di samping konseling kesehatan, Neni menyisipkan pesan dakwah bahwa pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar duniawi demi keselamatan umat. Juga, ia menekankan keyakinan bahwa Covid-19 tidak akan menginfeksi seseorang, kecuali atas izin Allah. Namun, mengantisipasi virus dengan vaksinasi jauh lebih baik daripada mengobatinya.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement