Kamis 23 Sep 2021 20:44 WIB

Darul Hikam Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Darul Hikam menggelar vaksinasi tahap kedua.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)
Foto:

"Maka, rajinlah beristigfar bahwa manusia milik Allah SWT seraya berdoa a’uzu bikalimatillahi tammaati min syarri maa kholaq (aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya. Corona juga ciptaan Allah, maka berserahlah kepada Sang Pencipta," paparnya.

Sementara menurut Ketua Panitia Vaksinasi Darul Hikam, Chairul Basyar, vaksinasi tahap kedua ini diikuti sekitar 1.077 orang. Sebagian besar merupakan peserta vaksinasi tahap pertama, sedangkan sebagian kecil limpahan dari program vaksinasi yang diselenggarakan di tempat lain. 

Dari jumlah tersebut, kata Chairul, sebanyak 32 persen merupakan pelajar usia 12 tahun ke atas. Mereka didominasi siswa Darul Hikam, sekolah sekitar, dan pelajar yang berdomisili di sekitar Darul Hikam Dago. Selebihnya, peserta dari lingkungan keluarga besar Darul Hikam, warga sekitar, dan masyarakat umum yang berasal dari berbagai kota/kabupaten. 

"Alhamdulillah, program vaksinasi Darul Hikam ini turut mengakselerasi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah membuka pembelajaran tatap muka. Semoga program vaksinasi Darul Hikam ini semakin mempercepat kekebalan kelompok serta menguatkan imun dan iman masyarakat," kata Chairul yang juga Manager Program DPU Darul Hikam.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement