Sabtu 09 Oct 2021 02:26 WIB

Muslimah Kanada Ajak Masyarakat Pahami Sejarah Islam

Organisasi Muslimah Kanada perkenalkan sejarah Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Organisasi Muslimah Kanada (ilustrasi)
Foto:

Buku terlaris Jalaluddin Hana Khan Carries On akan diproduksi oleh Mindy Kaling untuk Amazon Studios. "Ini rom-com yang indah, dan kami ingin orang-orang melihat bahwa ada juga protagonis Muslim," kata Abid.

Schneider Haus Museum akan menyelenggarakan acara pameran foto pada Jumat, yang disebut 'Uncovering Mennonites and Muslim Women's and Hearts'. "Apa bias yang membuat kita melihat sesuatu dengan cara tertentu," kata Abid.

Selain itu juga akan ada dua acara makan siang dan belajar terpisah, yang satu berfokus pada sejarah wanita Muslim di Kanada. Sementara yang lainnya akan fokus pada bagaimana Islam dan Muslim digambarkan di media dan bagaimana hal itu memungkinkan Islamofobia.

Dalam sebuah wawancara dengan 570 NEWS, Abid membahas program baru yang diluncurkan musim panas lalu yang disebut 'Brave Circle'. Tujuannya adalah untuk mengundang orang-orang dari komunitas yang lebih besar, dan memberikan ruang bagi orang-orang untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan kompleks dan kontroversial tentang Muslim dan budaya mereka.

Abid mengatakan, mereka akan membawa kembali program tersebut pada musim gugur ini. "Kami percaya bahwa pertukaran informasi sangat penting untuk membangun komunitas yang kuat. Bulan Sejarah Islam adalah cara lain bagi publik untuk bergabung dalam percakapan dan belajar tentang sejarah," kata Abid.

 

"Acara ini terbuka untuk siapa saja dan semua orang, termasuk yang berada di luar Wilayah Waterloo," lanjut dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement