Selasa 12 Oct 2021 06:32 WIB

Palestina Gelar Pawai Penghafal Alquran di Gaza

Masjid Al Iman dan Al-Bureij di Palestina menggelar pawai penghafal Alquran.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Gaza (ilustrasi)
Foto: Al Monitor
Masjid di Gaza (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, GAZA -- Masjid Al Iman dan Al-Bureij di Palestina menggelar pawai penghafal Alquran. Pawai tersebut dimaksudkan untuk menghormati para pemuda penghafal Alquran.

Pawai tersebut merupakan bagian dari kegiatan lanjutan untuk mengenalkan tahfizul quran dan syi'ar Islam kepada anak-anak.

Baca Juga

Pawai itu bertajuk ahl alquran (Ahli Quran). Puluhan anak yang baru-baru ini menghafal seluruh quran berpartisipasi dalam acara tersebut sambil mengangkat quran mereka.

 

 

Gerakan Perlawanan Islam Hamas adalah salah satu yang mengkoordinir acara tersebut dan menyoroti kebutuhan untuk lebih mengenalkan Alquran terlepas dari semua kesulitan dan kondisi yang dihadapi.

“Kelompok-kelompok Alquran ini mengirimkan pesan ini kepada dunia bahwa terlepas dari pengepungan dan segala keterbatasan, Gaza menganggap pendidikan anak-anaknya sebagai hal yang penting dan mencoba mengajari mereka kebebasan, martabat, keberanian, dan penghafalan Alquran di atas segalanya,” kata Jamal Al -Hindi, kepala badan administratif Hamas di kamp Al Bureij seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (12/10). 

 

Pawai serupa juga digelar di jalan-jalan Rafah pada akhir September dengan partisipasi 140 pemuda penghafal Alqur'an Palestina.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement