Rabu 13 Oct 2021 02:10 WIB

Muslim New Jersey Minta Sekolah Kenalkan Islam ke Para Guru

Muslim New Jersey minta sekolah kenalkan Islam kepada para guru di Amerika.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Distrik Sekolah Orange-Maplewood Selatan sedang menyelidiki klaim guru di Sekolah Dasar Seth Boyden di Maplewood, Amerika Serikat yang melepaskan jilbab siswa kelas dua. Pernyataan itu muncul setelah unggahan Instagram dari Peraih Medali Perunggu Olimpiade Bidang Anggar tahun 2016 dan Atlet Olimpiade Muslim Amerika Ibtihaj Muhammad.
Foto:

Pihak sekolah juga menambahkan bahwa staf pengajar yang terlibat akan diproses sebagaimana mestinya sebelum tindakan apa pun diambil. Masalah kepegawaian dan siswa dirahasiakan karena kewajiban hukum.

Sebelum diketahui bahwa ada ibu dari siswi itu, Cassandra Wyatt melaporkan seorang guru yang memaksa putrinya melepas jilbab di kelas. "Saya mencoba mengajari mereka kerendahan hati dan mengajari mereka apa yang Tuhan ingin kita lakukan dan apa tujuan kita di sini," kata Wyatt.

Putrinya itu berusia tujuh tahun dan bernama Sumayyah. Diketahui pula, Sumayyah dan saudara perempuannya telah mengenakan jilbab atau kerudung sejak dini. Kedua putri Wyatt itu mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Seth Boyden.

Guru tersebut menarik jilbab Sumayyah sambil mengatakan bahwa jilbab tidak diperkenankan dipakai di sekolah. Lalu Sumayyah menolak melepas jilbab tetapi akhirnya jilbab yang sedang digunakan itu terlepas hingga terlihat rambut Sumayyah. Guru itu kemudian berkata, "Rambutmu bagus."

Sumayyah kemudian mengucapkan terima kasih atas pujian gurunya, lantas memakai jilbab kembali setelah semua anak di kelas melihat rambutnya. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan.

 

 

Wyatt menyebut hijab sebagai bentuk perlindungan Allah SWT kepada hamba-Nya. Saat ini putrinya mengalami trauma dan sekarang tidak mau memakai jilbab. "Pertama kali kami keluar, yaitu hari Kamis, dan dua kali dia melepas jilbabnya dan dia seperti, mengepalkannya," katanya. Putrinya pun belum kembali ke sekolah sejak dugaan insiden itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement