Rabu 13 Oct 2021 04:02 WIB

PM Pakistan Bentuk RAA Promosikan Islam Agama Damai

RAA nantinya akan mempromosikan Islam agama damai.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Dalam gambar yang diambil dari video yang disediakan oleh UN Web TV, Imran Khan, Perdana Menteri Pakistan, berbicara dari jarak jauh pada sesi ke-76 Majelis Umum PBB dalam pesan yang direkam sebelumnya, Jumat 24 September 2021 di markas besar PBB.
Foto:

Dia mengatakan, RAA juga akan bertugas memantau semua bentuk media untuk mengusulkan ide konten alternatif yang sesuai dengan etos Islam.

Pidato Khan terdiri dari refleksi rutinnya selama bertahun-tahun di luar negeri, dengan penekanan pada perbedaan antara budaya Pakistan dan Barat.  "Sampai kapan pemerintah bisa melawan korupsi sendirian?  Suatu masyarakat dapat melawannya karena uang masyarakatlah yang dicuri," kata Khan.

"Seorang pria menyampaikan pidato sambil duduk di London setelah menjarah uang publik. Ketika orang-orangnya akan menghujani dia dengan bunga, lalu siapa yang akan menganggap pencurian sebagai hal yang buruk. Jika masyarakat tidak mau melawan, lalu berapa banyak koruptor yang bisa ditangkap pemerintah?" ucap Khan. 

Khan menegaskan kembali keyakinannya bahwa pencabulan merupakan masalah terbesar kedua yang dihadapi Pakistan setelah korupsi. Kemudian dia menyesalkan bahwa dia dituduh mencoba mengembalikan masyarakat ke zaman kegelapan setiap kali dia membahasnya.

"Tindakan apa yang dapat diambil pemerintah terhadap mereka (pemerkosa)?" kata Khan. Dia mencatat bahwa banyak orang bahkan tidak mau melaporkan serangan seksual karena tekanan masyarakat. 

"Masyarakatlah yang harus memerangi kejahatan seks yang berkembang.Terserah masyarakat untuk mengambil keputusan," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement