Senin 18 Oct 2021 17:02 WIB

Kemenag Buat Tujuh Langkah Strategis Siapkan Umrah 1443 H

Kemenag terus memantau perkembangan kondisi dan kebijakan di Arab Saudi.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Foto:

Berikut sekemanya:

1. Persyaratan jamaah umroh mengikuti ketentuan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

 2. Jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan secara ketat sebelum keberangkatan, saat pelaksanaan perjalanan ibadah umrah, dan saat kembali ke tanah air.

3. Pemberangkatan/ kepulangan jamaah akan dilaksanakan secara terpadu melalui satu pintu dari Bandara Soekarno Hatta, dalam rangka pengendalian dan pengawasan penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh.

4. Pelaksanaan PCR bagi jamaah umroh sebelum keberangkatan akan dilakukan secara terpadu, dan jamaah dikarantina di Asrama Haji sebelum keberangkatan dan sesampainya di Tanah Air.

5. Penerbangan yang diizinkan untuk mengangkut jamaah umrah beserta barang bawaannya diusulkan menggunakan penerbangan langsung (direct flight) Indonesia - Arab Saudi (pulang pergi).

6. Aplikasi PeduliLindungi Kemenkes akan berintegrasi dengan aplikasi Tawakalna Arab Saudi dan Siskopatuh (Kemenag) guna memudahkan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah.

7. QR code sertifikat vaksin akan dicetak dan dibagikan kepada jamaah umrah sebagai sarana kemudahan saat pemindaian/ scan oleh otoritas Arab Saudi.

8. Perubahan biaya referensi perjalanan ibadah umrah mengikuti perkembangan dan biaya protokol kesehatan di kedua negara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement