Selasa 19 Oct 2021 00:34 WIB

Imam Besar Al-Azhar Serukan Umat Ikuti Tuntunan Nabi

Imam Besar Al-Azhar Serukan Umat Ikuti Tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Grand Syekh Al Azhar
Foto:

El-Tayyeb mengutuk orang-orang yang melakukan tindak kekerasan. "Mengubah masjid Allah, menjadi arena perang di mana nyawa hilang, darah tertumpah, tubuh hancur, kesucian dilanggar, dan hak-hak orang, dan hak-hak perempuan, anak perempuan dan anak-anak disia-siakan," ucapnya.

Imam besar itu memperingatkan bahwa pembunuhan brutal yang dilakukan oleh Muslim terhadap Muslim memicu kecenderungan sayap kanan di Barat dan Timur. Selain itu juga meningkatkan tindakan Islamofobia.

Dia menggambarkan Nabi Muhammad sebagai orang pemaaf yang tidak pernah kasar atau berkata buruk atau tidak bermoral. "Dia bukan orang yang lantang yang meninggikan suaranya di jalanan dan pasar. Dia tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, melainkan dengan pengampunan dan pengampunan," katanya.

 

El-Tayyeb menambahkan bahwa Nabi Muhammad tidak pernah memukul seseorang dengan tangannya kecuali dalam Jihad. Nabi juga tidak pernah memukul seorang hamba atau wanita, dan tidak pernah terlihat membalas ketidakadilan yang dideritanya selama larangan Allah tidak dilanggar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement