Senin 08 Nov 2021 03:35 WIB

Festival Maulid Nabi Geliatkan Wisata di Lamu

Pekan ini, Lamu di Kenya menjadi pusat kegiatan Festival Maulid Nabi.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Festival Maulid Nabi di Lamu(ilustrasi)
Foto: EPA/Dai Kurokawa
Festival Maulid Nabi di Lamu(ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, LAMU -- Pekan ini, Lamu di Kenya menjadi pusat kegiatan festival Maulid. Festival ini menjadi yang pertama sejak 18 bulan.

Wisatawan lokal dan internasional memadati pulau itu untuk menghadiri puncak festival empat hari Maulid. Kepala keamanan dan pejabat daerah memperkirakan bahwa lebih dari 6.000 orang tiba di pulau itu untuk menghadiri festival edisi ke-132 untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad.

Baca Juga

Para pelaku bisnis perhotelan dan pedagang lainnya melaporkan bisnis yang berkembang pesat selama festival yang dimulai pada Selasa pekan ini.

Maulid atau Maulid biasanya diperingati pada tanggal 12 Rabil Awal, bulan ketiga dalam penanggalan Islam.

 

Syekh Muhdhar Khitamy, seorang pejabat masjid, mengatakan, perayaan itu diselenggarakan oleh Masjid Riyadha dan Komite Pusat Islam.

"Ulama dan pemimpin spiritual dari Komoro, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Tanzania, Uganda, dan Inggris hadir," kata Syekh Khitamy, dilansir dari laman The Sunday Standard, Ahad (7/11)

"Maulid sangat dihormati dan diadakan setiap tahun di bulan ketiga bulan Rabil Awal Islam. Perayaan sebulan penuh menjadi perhatian di seluruh dunia untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW," kata Khitamy.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement