Mimpi Seniman Muslim Kanada

Selasa , 09 Nov 2021, 06:10 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.

IHRAM.CO.ID,  OTTAWA -- Seniman visual yang berbasis di Ottawa, Kanada, Aquil Virani, mendorong seniman Muslim untuk memimpikan masa depan yang lebih baik. Hal ini seperti yang telah dia lakukan melalui sebuah antologi seni dwibahasa.

 

Terkait

Mimpi-mimpi itu sekarang diterbitkan di Ottawa, sebuah buku yang menampilkan segala sesuatu mulai dari puisi dan fotografi hingga desain pacar. Virani terinspirasi untuk mengeksplorasi tema selama lockdown pandemi.

Baca Juga

"Saya pikir kita semua dapat menghubungkan gagasan tentang masa-masa sulit saat ini, dan memimpikan masa depan yang lebih baik adalah hebat dalam banyak hal," katanya dilansir dari CBC.

"Ini seperti brainstorming untuk membuat dunia kita menjadi tempat yang lebih baik," lanjutnya.

Bagi penyair lokal Shamima Khan, judul antologi tersebut terkait dengan gagasan itu. "Ini campuran bahasa Inggris dan Arab, itu adalah mikrokosmos dari perbedaan dan persamaan dan saya pikir ada nada harapan yang kuat di kata kedua, karena Insya Allah memiliki banyak arti. Saya memilih untuk melihatnya sebagai simbol masa depan yang optimis," katanya. 

Virani mengatakan, meski antologi ini adalah perayaan kreativitas Muslim, dia berharap bisa dinikmati semua orang, apa pun agamanya. "Ini adalah undangan untuk belajar lebih banyak dan undangan untuk bermimpi," ucapnya.