Selasa 09 Nov 2021 06:20 WIB

Wirid Pagi Ini Miliki Keutamaan dari Dzikir Panjang

Terdapat sejumlah bacaan dzikir pagi yang dianjurkan oleh kaum muslimin.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Alquran dan Dzikir (ILustrasi)

Adapun pembahasan dalam wirid ini di antaranya:

1. Sejumlah Makhluk Allah

Karena keagungan-Nya, Allah ta’ala berhak untuk disucikan dan dipuji sebanyak makhluk yang diciptakan-Nya. Berhubung jumlah makhluk-Nya tak terbatas, maka berarti pujian yang layak didapatkan Allah juga tak terbatas. Sehingga tambahlah kuantitas dzikir sebanyak-banyaknya.

2. Sebesar Keridhaan Allah

Ridha Allah tentu tidak ada batasannya. Kebaikan dan karunia-Nya yang merupakan manifestasi dari ridha-Nyasaja tak terhitung, apalagi ridha-Nya. Maka mari selalu meningkatkan kualitas dzikir. Tidak sekedar diucapkan di lisan. Namun dipahami kandungannya dan direnungi maknanya.

3. Seberat Arsy Allah

Arsy adalah makhluk Allah yang paling berat bobotnya. Jika ada makhuk lain yang lebih berat, niscaya akan disebutkan di sini. Perpaduan antara kuantitas dengan kualitas yang tinggi, akan menghasilkan dzikir yang memiliki bobot berat di timbangan amal.

4. Sebanyak Tinta Kalimat Allah

 

Kalimat Allah tidak ada habisnya. (Baca: QS. Al-Kahfi/18: 109 dan Luqman/31: 27). Maka seharusnya dzikir yang diucapkan juga demikian. Tidak ada habisnya dan tidak ada masa pensiunnya. Kecuali setelah kita dijemput ajal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement