Putra Mahkota Saudi Umumkan Kota Nirlaba Pertama di Dunia

Rabu , 17 Nov 2021, 05:00 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) mengumumkan pendirian kota nirlaba pertama di dunia. Kota ini akan menjadi model untuk pengembangan sektor nirlaba secara global dan inkubator bagi kelompok pemuda dan sukarelawan, serta lembaga nirlaba lokal dan internasional.

 

Terkait

"Ini akan menjadi kota nirlaba pertama dari jenisnya, yang akan berkontribusi untuk mencapai tujuan Misk Foundation dalam mendukung inovasi, kewirausahaan, dan pemimpin masa depan yang memenuhi syarat dengan mendefinisikan pekerjaan nirlaba dalam konsep operasional internalnya," kata MBS dilansir dari Arab News, Selasa (16/11).

Baca Juga

Kota nirlaba ini juga menyediakan peluang dan program pelatihan bagi pemuda. Selain itu, proyek ini akan memberikan layanan yang berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang menarik bagi semua penerima manfaat dari penawaran kota.

Rencana induk kota nirlaba itu mewujudkan kota metropolitan digital canggih yang berpusat pada manusia yang dirancang secara berkelanjutan dan ramah pejalan kaki. Kota tersebut akan mengalokasikan lebih dari 44 persen dari total area untuk ruang terbuka hijau dan untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan.

Kota Nirlaba Pangeran MBS yang menerapkan model kembar digital akan menjadi tuan rumah akademi, perguruan tinggi, 'Misk Schools,' pusat konferensi, museum sains, dan pusat kreatif yang menawarkan ruang untuk mendukung ambisi para inovator dalam sains dan teknologi baru, seperti teknologi Artificial intelligence (AI), IoT dan robotika.