Jumat 26 Nov 2021 22:00 WIB

Wakaf Salman Salurkan Bantuan untuk Masjid Lautze 2

Wakaf Salman berkolaborasi melakukan perbaikan dan pengembangan Masjid Lautze 2.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Jamaah Masjid Lautze 2 Bandung menjalankan ibadah shalat Jumat di pelataran masjid, Jl Tamblong, Bandung, Jumat (16/10). Setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar pertama di Kota Bandung dibuka kembali masjid ini kembali melayani shalat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan.Selain ibadah rutin, masjid ini memberikan bimbingan rutin kepada mualaf yang kebanyakan berasal dari etnis tionghoa.
Foto:

Menurut Ketua DKM Lautze 2 Bandung, Koh Rachmat Nugraha, Masjid Lautze 2 Bandung memiliki berbagai kegiatan positif untuk mualaf maupun jamaah umum. Seperti pendidikan agama, tahsin, makan-makan gratis yang dikemas dalam nama Etalase Nasi Gratis, pengajian, hingga bakti sosial setia bulannya.

"Ini menjadi amanah tersendiri bagi kita. Di masjid ini, kita menjaga hablum minannas, urusan spiritualnya ke Allah. Insya Allah, masjid ini menjadi rahmatan lil alamiin," katanya.

Bantuan dari Salman, kata dia, bukan hanya sekarang. Tapi, sudah lebih dari Rp 1 miliar bahkan. Masjid ini, bukan hanya sekedar bangunan masjid. Tapi,  jadi tempat pendidikan, pengajian, bahkan ojol pun tidak jarang mampir untuk sharing cerita di sini. 

"Kita memfasilitasi untuk kepentingan masyarakat. Untuk sekarang kita betulkan lantai masjid dan lain-lain. Harapannya ke depannya para mualaf di sini bisa dirangkul dengan baik. Apalagi kolaborasi dengan Wakaf Salman. Kita fasilitasi belajar agama. Masjid ini juga terbuka bagi yang mau belajar Islam, silakan tidak harus beragama Islam," paparnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement