Ahad 12 Dec 2021 16:03 WIB

 BSI Dorong Pengembangan Ekonomi Masjid

Dengan kolaborasi diharapkan potensi ekonomi masjid dapat semakin dikembangkan.

Rep: Dedy Dermawan/ Red: Agung Sasongko
Penerima beasiswa Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP), Ridho Maulana menyiapkan pesanan konsumen saat peluncuran usaha Mauthai di Ujung Gurun, Padang, Sumatera Barat, Jumat (10/12/2021). Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan pembekalan dan modal usaha pada penerima beasiswa Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) dari Universitas Andalas di bidang kuliner, salah satunya usaha Thai Tea dengan brand Mauthai.
Foto:

Firman menambahkan, pengembangan kapasitas serta kapabilitas menajemen masjid menjadi penting untuk dapat meningkatkan pelayanan serta pemberdayaan fungsi masjid. Tidak hanya menjadikan kembali masjid sebagai pusat peradaban Nusantara, tetapi juga sebagai penggerak perekonomian negeri.

 

Senada dengan Firman, Komisaris Independen BSI sekaligus Ketua Ekonomi Masjid PP DMI Arief Rosyid, mengatakan, dengan jumlah masjid dan mushola yang sangat banyak, tidak ada fasilitas publik di Indonesia yang jumlahnya sebanyak masjid. "Artinya perjuangan ekonomi untuk mensejahterakan umat, untuk memberdayakan umat harus kita mulai dari masjid,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement