Sabtu 18 Dec 2021 00:42 WIB

Saat Kecil, Husein Sering Diajak Bermain ini oleh Nabi SAW

Husein bernama lengkap Husein bin Ali bin Abi Thalib.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Madinah (ilustrasi).
Foto: google.com
Madinah (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Husein bernama lengkap Husein bin Ali bin Abi Thalib dan biasa dipanggil Abu Abdillah. Kakeknya sendirilah, Nabi Muhammad SAW, yang menaminya Husein sehingga ia menjadi orang pertama yang dinamai Husein.

Husein lahir di Madinah pada tahun 4 Hijriah. Dia adalah penghulu pemuda penghuni surga. Dalam 'Tokoh-tokoh Besar Islam Sepanjang Sejarah' karya Syaikh Muhammad Sa'id Mursi, yang diterjemahkan Khoirul Amru Harahap dan Achmad Faozan, terbitan Pustaka Al-Kautsar, dijelaskan bagaimana Husein bermain bersama Nabi SAW.

Baca Juga

Semasa kecil, Husein sering diajak bermain oleh Nabi Muhammad. Nabi SAW membuat cucunya itu berada di atas punggung beliau SAW seperti permainan kuda-kudaan. Kemudian Nabi SAW berjalan dengan bertumpu pada kedua kaki dan kedua tangan beliau SAW.

Husein mirip dengan Nabi Muhammad dari dada sampai ujung kaki. Dia dididik di rumah Nabi. Husein terkenal rajin menunaikan sholat, puasa, haji, sedekah, dan berbagai amal kebaikan lain. Bahkan, Husein ternyata pernah melaksanakan ibadah haji sebanyak 25 kali dengan berjalan kaki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement