Senin 20 Dec 2021 03:17 WIB

Umat Islam Ghana Didesak Amalkan Alquran

Umat Islam di Ghana didesak mengamalkan Alquran.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslimah di Ghana.
Foto: ghanamuslimweb.com
Muslimah di Ghana.

IHRAM.CO.ID,   SUNYANI -- Menteri Regional Bono di Ghana, Justina Owusu-Banahene mendesak umat Islam di negara itu untuk mengamalkan isi Alquran dan nilai-nilai kehidupan Imam Kepala Nasional, Sheikh Osman Nuhu Sharubutu.

"Sheikh Sharubutu telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa dia adalah Mansa Musa dari generasi kita," kata dia dilansir dari laman Ghanaweb pada Ahad (19/12).

Baca Juga

"Dia adalah salah satu tempat lahirnya toleransi beragama, dan ini telah menopang perdamaian yang kita nikmati di negara ini dan dukungannya terhadap proyek Katedral Nasional tidak jauh dari contoh," lanjutnya. 

Hal itu disampaikan Owusu-Banahene saat berpidato di sesi penutupan Konferensi Imam Kepala Daerah I di Sunyani. Konferensi tiga hari itu mengangkat tema, "Peran Imam dalam Pembangunan" dan dihadiri oleh para Imam Kepala yang berasal dari 16 wilayah serta para pemimpin dan cendekiawan Muslim.

Owusu-Banahene mengatakan, perdamaian tetap menjadi prinsip dasar dan pilar Islam, dan menyerukan umat Islam untuk menjadi agen perdamaian dengan memastikan hidup berdampingan secara damai dengan sekte agama lain.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement