Selasa 21 Dec 2021 21:21 WIB

Desa Jatiguwi Malang Miliki Potensi Seni Budaya

Keberadaan potensi ini harus dikembangkan karena bisa menghasilkan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agung Sasongko
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meluncurkan Desa Berdaya di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (21/12).
Foto: Humas Pemkab Malang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meluncurkan Desa Berdaya di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (21/12).

IHRAM.CO.ID, MALANG --  Desa Berdaya di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (21/12), dinilai memiliki potensi seni budaya yang luar biasa. Keberadaan potensi ini harus dikembangkan karena bisa menghasilkan.

"Saya berharap seni ke depannya bisa dijadikan pilihan profesi, utamanya bagi para generasi muda di Kabupaten Malang," kata Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Selasa (21/12).

Baca Juga

Melalui sanggar-sanggar seni, akan melahirkan generasi seniman yang luar biasa. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana mempersiapkan gedung seni terbuka di Kepanjen pada 2022.  Fasilitas ini direncanakan dibangun di sebelah selatan Kantor Pengadilan. 

Dengan adanya fasilitas tersebut, Didik berharap para seniman di Kabupaten Malang, baik tradisional maupun modern memiliki panggung untuk tampil. Di samping itu, salah satu keuntungannya itu bisa rekreasi secara gratis dan mendapatkan uang saku. Sebab itu, dia meyakini seni yang berawal dari hobi bisa dijadikan sebuah profesi.

Dengan kehadiran Desa Berdaya ini, Didik mendorong semua pihak bisa bersinergi, perekonomian didukung dan kebudayaan dilestarikan. Untuk mencapai target tersebut, Pemkab berjanji akan memberikan dukungan kepada seniman di Kabupaten Malang. Meskipun demikian, kesenian yang digeluti menjadi profesi harus dimulai dengan niat dan usaha yang serius. 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement