Selasa 21 Dec 2021 21:35 WIB

Polisi Gelar Operasi Lilin Jaya 2021

Operasi Lilin 2021 digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Operasi Lilin Jaya (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Operasi Lilin Jaya (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Operasi Lilin Jaya 2021. Operasi ini merupakan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Salah satu sasaran operasi tersebut adalah peniadaan perayaan malam pergantian tahun dalam rangka pencegahan virus Covid-19 varian Omicron."Untuk pergantian Tahun Baru atau malam Tahun Baru ditiadakan untuk perayaan pesta pergantian Tahun Baru," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Selasa (21/12).

Baca Juga

Zulpan menambahkan, selain larangan pesta perayaan malam Tahun Baru, segala kegiatan kemasyarakatan yang menimbulkan kerumunan maupun bersifat hiburan adalah dilarang selama operasi gabungan tersebut.

Operasi Lilin 2021 digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan menyesuaikan situasi di masing-masing wilayah.Operasi Lilin Jaya 2021 adalah operasi kemanusiaan dengan tujuan utama menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat serta mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19.

"Operasi ini bersifat kemanusiaan kami kedepankan prokes dalam rangka situasi pandemi COVID-19," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement