Islamic Center Naperville Kenalkan Ragam Budaya Dunia Islam

Kamis , 23 Dec 2021, 02:56 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Islamic Center Amerika (ilustrasi)
Islamic Center Amerika (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  NAPERVILLE -- Lebih dari 350 orang menghadiri acara tahunan kelima "Muslims around the World", yang diselenggarakan oleh sekolah akhir pekan Islamic Center of Naperville, Al-Falah Acamedy, pada 18 Desember. Dalam acara ini para peserta  mengeksplorasi beragam budaya di negara-negara tempat tinggal umat Islam.

 

Terkait

"Lima tahun lalu, ini dimulai sebagai acara untuk para siswa, terutama untuk menunjukkan kepada siswa perbedaan antara rekan-rekan mereka. Kami semua Muslim, tetapi ini adalah kesempatan untuk mereka untuk melihat bahwa kami memiliki keragaman di antara kami sendiri. Sekarang ini adalah kesempatan, tidak hanya untuk siswa kami dan komunitas Al-Falah tetapi juga untuk komunitas Naperville secara keseluruhan," kata kepala sekolah Al-Falah Academy, Alzena Saleem dilansir dari laman Daily Herald pada Rabu (22/12).

Baca Juga

Mahasiswa dari akademi mewakili beberapa negara, menampilkan keunikan budaya dalam Islam. Setiap stan mencerminkan penelitian dan artefak siswa, pakaian etnik serta sampel kuliner yang merupakan kontribusi dari keluarga masyarakat.

Para tamu didorong untuk hadir dan menikmati penjelajahan budaya yang beragam di negara-negara tempat tinggal umat Islam. Beberapa negara yang mewakili stan di antaranya, India, Pakistan Afghanistan, Cina, Mesir, Somalia, Bosnia, Arab Saudi, Suriah, Turki, Bangladesh, Uzbekistan, Irak, dan Amerika Serikat.