Sabtu 01 Jan 2022 00:20 WIB

Kementerian Haji dan Umroh Saudi Raih Penghargaan Kuwait

Penghargaan diberikan atas upaya Kementerian Haji dan Umroh layani jamaah haji umroh

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
 Jamaah haji shalat untuk pertama kalinya sejak awal pandemi virus corona, di depan Ka
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah haji shalat untuk pertama kalinya sejak awal pandemi virus corona, di depan Ka

IHRAM.CO.ID, KUWAIT – Kementerian Haji dan Umroh Saudi mendapat penghargaan Medali Kehormatan Informatika yang diberikan oleh Sheikh Salem Al-Ali Al-Sabah Informatics Award di Kuwait dalam sesi ke-21. Medali tersebut diberikan kepada Kementerian Haji dan Umroh atas upayanya dalam melayani jamaah haji, jamaah umroh, dan pengunjung Dua Masjid Suci.

Selain itu, medali juga diberikan atas upaya penggunaan teknologi, layanan elektronik, dan aplikasi pintar terkini dalam aplikasi Eatmarna. Hal ini sebagai puncak dari kerja pengembangan yang dilakukan oleh Kementerian Haji dan Umroh karena upaya tersebut berkontribusi untuk memfasilitasi prosedur dan mengembangkan layanan yang diberikan kepada jamaah haji, sebagai salah satu sasaran strategis transformasi teknologi.

Baca Juga

Patut disebutkan bahwa sistem layanan jemaah haji dan umroh telah menyaksikan perkembangan teknologi yang luar biasa. Sebab, kementerian telah menciptakan solusi teknis, platform digital, dan layanan teknologi berkualitas tinggi, termasuk aplikasi Eatmarna.

Jumlah penerima manfaat mencapai lebih dari 20 juta yang dalam beberapa tahun terakhir dapat memesan berbagai jenis izin. Misal, sholat di Masjidil Haram, melakukan umroh, atau mengunjungi Masjid Nabawi.

 

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan 752 kasus Covid-19 baru tercatat dalam 24 jam terakhir.  Menurut laporan kementerian, satu orang meninggal akibat komplikasi virus. Ini menjadikan jumlah total infeksi yang dikonfirmasi di Kerajaan menjadi 555.417 dan kematian terkait virus menjadi 8.875.

Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 226 orang selama 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total orang yang bebas dari virus menjadi 541.614.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement