Kamis 27 Jan 2022 18:30 WIB

Mohamed Abdelmonem Dukung Kemerdekaan Rakyat Palestina

Mohamed Abdelmonem baru lima kali tampil di skuad utama Timnas Mesir.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Mohamed Abdelmonem (kanan) baru lima kali tampil di skuad utama Timnas Mesir.
Foto:

Saat berseragam Smouha pada 2020 lalu, Abdelmonem mencatatkan 32 pertandingan dan menyumbang dua gol. Satu musim cukup bagi dirinya memukau manajemen Future FC yang mendatang kannya pada 2021.

Walau baru tampil satu kali di timnas Mesir U-23, Queiroz tak ragu memasukkan pemain kelahiran Zagazig itu ke timnas senior. Terbukti, Abdelmonem tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuktikan kapasitasnya sebagai talenta masa depan Mesir.

Sibuk di lapangan pun tak membuat Abdelmonem lupa dengan agama Islam yang melekat pada dirinya. Melalui akun Instagram, @mohamed_abdelmonem66, dia kerap mengunggah konten Islami yang mengisyaratkan dirinya seorang religius.

Beberapa kali Abdelmonem membagikan video seseorang yang sedang melafalkan ayat suci Alquran di Instagram pribadinya. Tak hanya itu, dia juga pernah mengunggah foto Masjid alAqsha sebagai dukungan terhadap kemerdekaan rakyat Palestina.

"Ya Allah, saya memercayakan-Mu terhadap tempat suci rakyat Yerusalem dan Palestina. Ya Allah, lindungilah mereka. Ya Allah, tidak ada yang bisa kami lakukan selain memohon. Ya Tuhanku, yang Maha Pengasih dari yang paling Pengasih," tulis Abdelmonem dalam akun Instagram. 

Keislaman Abdelmonem juga dibuktikan selepas mencetak gol ke gawang Sudan. Ia dan rekan-rekan setimnya— ter masuk Mohamed Salah—kompak melakukan sujud syukur selama beberapa detik.

 

Dengan postur tubuh yang mumpuni sebagai seorang bek ditambah usia produktif, Abdelmonem layak mendapat perhatian lebih tinggi di level timnas dan klub. Bukan tak mungkin, namanya akan berkibar seperti Mohamed Salah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement